Info Terbaru 2022

Materi Lengkap Training Kurikulum 2013 Tahun 2016

Materi Lengkap Training Kurikulum 2013 Tahun 2016
Materi Lengkap Training Kurikulum 2013 Tahun 2016
 dijelaskan bahwa Penumbuhan Budi Pekerti yakni kegiatan adaptasi sikap dan sikap po Materi Lengkap Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2016

Penumbuhan Budi Pekerti pasal I ayat 2 dijelaskan bahwa Penumbuhan Budi Pekerti yakni kegiatan adaptasi sikap dan sikap positif di sekolah yang dimulai semenjak dari hari pertama masuk sekolah hingga dengan kelulusan. Berarti semenjak kelas 1 SD (SD) hingga kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Gerakan penumbuhan kecerdikan pekerti didasarkan pada kondisi masih terabaikannya penerapan nilai-nilai dasar kemanusiaan yang berakar dari Pancasila. Artinya, pemahaman nilainya masih dalam tataran konseptual, belum terwujud dalam nilai kasatmata dengan cara yang menyenangkan di lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Sekolah-sekolah yang selama ini telah berhasil melakukan penumbuhan kecerdikan pekerti dengan baik dijadikan sebagai praktik baik dan menjadi contoh untuk disebarluaskan ke sekolah-sekolah lainnya. Melalui aktivitas ini dibutuhkan para akseptor didik mempunyai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, kompetensi akademik yang utuh dan terpadu, sekaligus mempunyai kepribadian yang baik sesuai norma-norma dan budaya Indonesia. Pada tataran yang lebih luas, Penumbuhan Budi Pekerti dibutuhkan menjadi budaya sekolah.

[Preview File]

Untuk lebih mensosialisasikan Permendikbud tersebut maka Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menyusun Buku Panduan Pelaksanaan Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti sebagai salah satu materi contoh dalam pelaksanaan Pelatihan Kurikulum 2013 ( K13) Tahun 2016

Point - Point di atas merupakan klarifikasi singkat wacana Materi Penumbuhan Budi Pekerti untuk menghadapi training kurikulum 2013, ada banyak sekali metode gres dan banyak sekali klarifikasi akan kurikulum 2013 edisi revisi ini, semoga lebih memudahkan dikala training kurikulum 2013 nanti ada baiknya rekan guru dapat download dan mempelajarinya lebih awal semoga ketika melakukan training lebih gampang memahami dengan waktu yang cukup banyak. Implementasi kurikulum 2013 untuk tahun 2016 telah di mulai dari banyak sekali training yang sudah dilaksanakan.

Materi Lengkap Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2016 :

Untuk materi lainnya wacana Pelatihan Kurikulum 2013 silahkan download file di bawah ini :

Download File 

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90